Posted by : Lonewolf Rabu, 22 Juli 2015


Dalam sistem - sistem penulisan seperti sistem penulisan Yunani Kuno, simbol - simbol pada lempengan tanah liat digunakan untuk mencatat data - data dalam bentuk bilangan. Sekarang, bidang - bidang arsitek dan teknik - teknik perencanaan bangunan menggunakan persamaan - persamaan aljabar yang rumit pada saat mendesain sebuah bangunan, dan keduanya menggunakan persamaan - persamaan Aljabar untuk merencanakan struktur bangunan dan menghitung besarnya tekanan yang akan dialami oleh bangunan tersebut.

 

Aljabar adalah suatu bentuk matematika yang dapat mempermudah masalah - masalah yang sulit dengan menggunakan huruf - huruf untuk mewakili bilangan yang belum diketahui, dalam perhitungan.
Aljabar juga merupakan basis ekspresi matematis bagi kebanyakan rumus - rumus ilmiah. Hal - hal yang tidak diketahui seperti banyaknya bahan bakar minyak yang dibutuhkan sebuah bis dalam tiap minggu, waktu yang diperlukan untuk menempuh suatu jarak tertentu, atau banyak makanan ternak yang dibutuhkan tiap minggu, dapat dicari dengan menggunakan Aljabar. Misalnya, jika sebuah bis menghabiskan y liter solar setiap minggu dan setiap harinya bis itu menghabiskan x liter solar, maka hubungan antara x dan y pada keterangan secara Aljabar dapat dinyatakan dengan rumus y = 7x (1 minggu = 7 hari).




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages - Menu

Followers

Blogger templates

- Copyright © Math and Human Civilization -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -